Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku tak tahu ada acara pembubaran tim pemenangan nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Kamis (30/4) pekan lalu.

Ditemui usai acara ulang tahun Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Paloh menyebut meski tidak hadir namun NasDem sudah diwakili Sekjen dan sejumlah pengurus pusat.

“Saya terus terang aja enggak tahu. Tapi, kan, Pak Sekjen lain-lain ada semuanya, kawan-kawan hadir,” ucap Paloh, Kamis (2/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Surya Paloh menjadi satu-satunya ketua umum partai pengusung AMIN yang tidak hadir dalam acara yang digelar di kediaman Anies, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. NasDem hanya diwakili Sekjen dan sejumlah elit lain.

Sementara dua partai pengusung AMIN yang lain, PKB dan PKS dihadiri para ketua umum mereka seperti Muhaimin Iskandar dan Ahmad Syaikhu.

Sekjen NasDem, Hermawi Taslim menyebut ketua umum tak hadir lantaran sedang menerima banyak tamu.

“Pak Surya Paloh ada tamu, makanya saya yang hadir. Tamu banyak sekali,” kata Hermawi pada saat itu.

Sementara, Anies enggan mempermasalahkan tak hadirnya Paloh pada momen itu. Ia menyatakan Paloh sudah diwakili oleh Sekjen NasDem.

“Kan datang pak Sekjen, Pak Jan Darmadi, diwakilkan,” kata Anies.

Anies-Muhaimin di dukung oleh Koalisi Perubahan yang diisi oleh PKS, NasDem dan PKB. Meski begitu, pasangan ini mengalami kekalahan di Pilpres 2024. Usai alami kekalahan, Timnas Pemenangan AMIN pun dibubarkan.

(thr/wis)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *