Jakarta, CNN Indonesia

Gaung Sabda Alam Muhammad atau Gaga Muhammad narapidana dalam kasus kecelakaan Laura Anna telah mendapatkan pembebasan bersyarat sejak 18 April lalu.

“Yang bersangkutan saat ini menjalani pembebasan bersyarat (PB) sejak tanggal 18 April 2024,” ujar Kabag Humas Ditjen Pemasyarakatan Deddy Eduar Eka saat dikonfirmasi, Selasa (30/4).

Deddy menyebut Gaga mendapatkan pembebasan bersyarat itu setelah memenuhi sejumlah persyaratan, baik administratif maupun substantif.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski telah bebas bersyarat, Deddy mengatakan Gaga tetap mendapat bimbingan dari Balai Pemasyarakatan (Bapas Bekasi).

“Di bawah bimbingan Bapas Bekasi hingga 21 Oktober 2026,” ucap dia.

Sebelumnya, Gaga Muhammad divonis hukuman penjara selama 4,5 tahun dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu 19 Januari 2022.

Majelis Hakim menilai Gaung Sabda Alam Muhammad atau Gaga Muhammad terbukti melakukan tindak pidana seperti yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Menjatuhkan pidana penjara kepada Gaung Sabda Alam Muhammad pidana hukuman penjara empat tahun enam bulan dan denda Rp10 juta rupiah,” kata Hakim Ketua Lingga Setiawan saat membacakan putusan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Gaga Muhammad dan Laura Anna terlibat kecelakaan pada 2019. Keduanya saat itu baru pulang minum-minuman keras di Blok M.

Karena di bawah pengaruh alkohol, Gaga tidak konsentrasi saat berkendara dan mengalami kecelakaan di jalan Tol Jagorawi hingga mobil terbalik.

Akibat kecelakaan tersebut, Laura Anna mengalami lumpuh. Ia kemudian menuntut Gaga ke pengadilan. Dua tahun berjuang, Laura meninggal dunia sebelum kasusnya tuntas.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *