Makassar, CNN Indonesia

Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto merestui istrinya, Indira Jusuf Ismail untuk bertarung di Pilwalkot Makassar. Dengan begitu, sang istri akan menjadi calon penerusnya memimpin Makassar.

Dia mengaku mendapat desakan dari para pendukungnya agar mendukung sang istri di Pilkada 2024 mendatang.

“Jadi saya mendapatkan desakan sampai dengan tiga kali. Makanya, setelah itu silahkan dicoba,” kata Danny sapaan akrabnya, Minggu (28/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu, Danny enggan mensosialisasikan istrinya sebagai bakal calon Wali Kota Makassar demi menghindari konflik kepentingan karena saat ini dirinya masih menjabat sebagai Wali Kota Makassar.

“Biar masyarakat yang endorse, karena itu aspirasi masyarakat, karena Kalau (saya) endorse nanti dalam tanda kutip ada conflict of interest. Biarkan masyarakat memilih, kalau ada dukungan kenapa mesti mundur. Kalau tidak ada dukungan kenapa mesti maju,” ungkapnya.

Indira Jusuf Ismail telah menemani Danny Pomanto selama dua periode sebagai Wali Kota Makassar. Dia yakin istrinya telah banyak belajar mengenai proses menghadapi pilkada.

“Iya betul dia paham, dia paham. Tadinya kan dia sendiri perlu kesiapan yang lebih baik lagi. Saya lihat sudah mulai belajar belajar,” tuturnya.

Danny pun mengisyaratkan istrinya, Indira Jusuf Ismail akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Iya Insyaallah. Yang jelas partai saya mendukung, pak ketua (PDIP) sudah kita sampaikan,” kata dia.

(mir/bmw)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *