Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut partainya membuka peluang untuk mengusung Anies Baswedan pada Pilkada 2024 yang digelar pada November mendatang.

Surya mengaku sempat membahas itu saat menerima kunjungan PKS di kantor partainya, Rabu (24/4). Namun, dia menyebut hal itu masih akan melalui pembahasan lebih lanjut.

“Mengenai Bang Anies, ya pasti lah itu. Nanti kita sedang melanjutkan tahapannya. Kan, tahapan awal aja itu,” kata Paloh dalam jumpa pers usai pertemuan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini, Paloh menyebut partainya masih mengambil jeda usai prosesi sidang di Mahkamah Konsitusi (MK). Partai NasDem, lanjut dia, akan lebih serius membahas hal itu dalam satu hingga dua pekan ke depan.

Pernyataan itu berbeda dengan wacana sebelumnya dari beberapa politikus NasDem yang menyebut akan mengusung kader sendiri di Jakarta. 

Nama yang mencuat dari wacana ini adalah Ahmad Sahroni. Bendahara Umum Partai NasDem sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR itu bahkan sudah menyatakan kesiapan untuk berlaga di Pilkada mendatang.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu tak menjawab lebih lanjut soal peluang Anies, setelah sebelumnya ia memberi sinyal tak akan mengambil langkah tersebut.

Namun, Syaikhu mengaku telah menyepakati untuk menjalin kerjasama dengan NasDem di beberapa daerah untuk pilkada.

“Kita ingin mengerucutkan di titik-titik tertentu khususnya di pilkada. Kita juga menyepakati berapa daerah yang akan kita usung sama-sama,” katanya.

(thr/wis)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *